Halloween party ideas 2015


zahzih.com | Beras merupakan salah satu yang dijadikan bahan makanan pokok di negara ini. Untuk kesempatan kali ini penulis ingin membahas mengenai Beras Hitam jadi Makanan Terlarang? Benarkah hal tersebut? Mari baca pengulasan penulis dibawah ini.

Beras pada kebiasaanya yang sering dikonsumsi oleh masyarakat ialah beras putih, namum pada dasarnya beras ada tiga, yaitu beras putih, beras merah dan beras hitam.

Dari ketiga beras tersebut, beras putihlah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia dan kemudian disusul oleh beras merah dan hitam. Masyarakat Indonesia sendiri lebih mengenal ketan hitam daripada beras hitam yang pada dasarnya kedua hal ini sangat jauh berbeda. Perbedaanya terletak pada kandungan gizinya serta beras hitam kalau dilihat dari tekstur dan sifatnya sangat mirip dengan beras pada umumnya dibandingkan dengan ketan.

Beras Hitam yang siap dikonsumsi setelah matang memiliki aroma yang sangat kuat yang bisa menggugah rasa lapar kita. Untuk memasaknya agak sedikit berbeda dengan beras pada umumnya, beras ini memerlukan air yang lebih banyak dan waktu yang lebih lama dari biasanya. Kemudian kalau ditinjau dari segi rasa, beras ini tidak begitu pulen seperti beras putih yang sering kita konsumsi.

Saat ini sudah mulai ada masyarakat yang beralih ke beras ini, yah walaupun penggunaan beras ini sangat jarang dan langka namun di supermerket dan toko-toko sudah bisa kita jumpai produk beras ini. Bahkan pengkonsumsi beras hitam ini bekembang pesat dan sangat populer di beberapa wilayah Eropa dan Amerika yang pengenalan jenis beras ini sudah dimulai dari tahun 1990-an.

Dilihat dari sejarahnya, beras ini dianggap sebagai makan para raja. Beras ini sebenarnya sudah digunakan atau dikonsumsi oleh masyarakat China dari dahulu kala. Namun pada masa itu beras ini hanya boleh dikonsumsi oleh kalangan tertentu, seperti raja, keluarga kerajaan, dan para pejabat elit dalam kerajaan. Karena hal itulah beras hitam ini disana sempat disebut sebagai Beras Terlarang. 

Baiklah, sekarang penulis akan menjelaskan beberapa manfaat dari beras hitam ini. Terdapat beberapa bahan bacaan dari dunia maya yang menyebutkan bahwa beras hitam ini berfungsi sebagai obat dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit, mari kita telaah lebih lanjut. Walaupun beras ini bisa digunakan sebagai obat pada keadaan tertentu, namun pada dasarnya khasiat beras ini lebih kepada pencegahan penyakit dari pada mengobati. Khasiat utamanya ialah sebagai berikut :

1. Mencegah Kanker
Dalam beras ini terdapat kandungan zat antosianin yang merupakan salah satu antioksidan yang sangat kuat. Sedangkan antioksidan sangat berperan penting dalam mencegah penyakit Kanker.

2. Anti Penuaan
Karena mengandung antioksidan yang salah satu kegunaanya yaitu berperan dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sehingga seseorang akan terlihat muda dan bugar karena tubuh cepat dalam memperbaiki sel-sel rusak.

3. Obat Anemia
Beras ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi para penderita penyakit Anemia karena beras hitam sangat kaya akan kandungan zat besi yang berperan penting dalam pembentukan darah. Kutipan alamtani.com

Sekian penjelasan mengenai Beras Hitam jadi Makanan Terlarang, setelah membaca postingan silahkan berikan komentar dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih & Hidup Sehat

Post a Comment

Powered by Blogger.