Halloween party ideas 2015


zahzih.com| Rio De Jeneiro, Mendali emas pertama bagi Indonesia di raih dari cabang olahraga yang sangat di harapkan. Pasangan Bulu tangkis ganda campuran Owi Butet berhasil mempersembahkan mendali emas tepat pada 17 Agustus dan juga menjadi kado spesial bagi hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pasangan campuran andalan Indonesia ini berhasil menyembahkan mendali emas setelah mengalahkan pasangan dari negeri seberang Malaysia, 21-14,21-12, Chan peng Soon/Goh liu Ying, Pada babak final.

Di balik keberhasilan mereka dalam olimpiade Rio, tersemat beberapa fakta unik yang patut untuk diketahui, berikut sejumlah fakta menariknya :

1. Mendali emas ini diraih pada tanggal Rabu, 17 Agustus 2016, pukukl 23.57 WIB sesuai dengan hari kemerdekaan dan yang uniknya, pertandingan final tersebut berlangsung selama 45 menit, hal ini sesuai dengan tahun kemerdekaan Indonesia.

2. Liliyana Natsir menjadi wanita indonesia kedua yang meraih mendali emas Olimpiade di cabang bulu tangkis, setelah sebelumnya sudah pernah di raih oleh lagenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti pada nomor tunggal putri, Barcelona tahun 1992.

3. Emas yang di persembahkan ini merupakan emas ke tujuh selama pertama kali Indonesia mengikuti Olimpiade tahun 1952 di Olimpiade Helsinki. Ketujuh emas ini dipersembahkan dari cabang bulu tangkis.

4. Owi-Butet merupakan pasangan ganda campuran Indonesia yang pertama berhasil menyembahkan mendali emas, karena prestasi sebelumnya pada nomor ini hanya bisa meraih perak melalui Tri Kusharjanto/Minarti Timur (2000) dan Nova Widianto/Liliyana (2008).

5. Bagi Tantowi atau lebih dikenal Owi, ini merupakan mendali pertamanya di Olimpiade, setelah sebelumnya Owi/Butet kalah dalam perebutan mendali perunggu dari pasangan Denmark pada London 2012. Sedangkan bagi Butet sempat meraih mendali di olimpiade pada tahun 2008.

6. Sejak bulu tangkis resmi di pertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992, tercatat hanya pada tahun 2012 Olimpiade London, Indonesia gagal meraih mendali emas, bahkan pada tahun tersebut tim terbaik bulu tangkis Indonesia gagal menyumbangkan satupun mendali.

7. Fakta lainnya, Owi-Butet pada Olimpiade Rio tahun 2016 ini selalu menang dalam 2 game langsung. Kutipan kompas.com

Post a Comment

Powered by Blogger.