Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Sebagai negara yang mayoritas umat Islam, dan juga negara dengan jumlah muslim terbnyak di seluruh dunia, maka tidak heran kalu kita sering menjumpai mesjid-mesjid yang besar nan megah. Tetapi belum dijumpai mesjid yang dibangun di atas air, ternyata ada lho mesjid yang terapung di atas air, bahkan beberapa diantaranya terdapat di Indonesia.

Namun, bagaimana jadinya kalau masjid yang umumnya terdapat di atas daratan tapi di bangun di atas air? Sehingga memberi efek seolah-olah mengapung di atas air. Pemandangan indah dari masjid di atas air yang megah dengan keindahan bangunannya akan penulis tuangkan di bawah ini. Dari pada tambah penasaran, berikut beberapa masjid yang di bangun di atas air :

1. Masjid Selat Malaka Malaysia


Masjid megah yang berada di tepi selat Malaka, Malaysia ini dibangun atas dasar ide dari Mohd.Ali.
Di mesjid ini terdapat mercusuar dengan tinggi 30 meter sebagai meanra untuk mengumandangkan adzan. Pembangunan mesjid ini terinspirasi dari masjid Fatimah di Jeddah. Pengen tahu gimana masjidnya, berikut pengulasannya!

2. Masjid Ar-Rahman, Jeddah


Banyak jamaah haji yang berkunjung ke masjid ini, selain untuk beribadah mereka juga menikmati keindahan arsitektur dan juga pemandangan yang menakjubkan. Masjid ini berlokasi di tepi laut merah dengan luas bangunan mencapai 20 meter x 30 meter.

3. Masjid Ali Dargah, Mumbai


Masjid ini termasuk ke dalam salah satu masjid terapung yang terkenal di dunia. Dengan keindahannya banyak wisatawan yang berkunjung, terlebih lagi di kawasan tersebut terdapat makan dari seorang sufi Haji Ali Dargah. Kutipan boombastis.com

4. Masjid Al Munawarah, Ternate


Masjid yang menjadi icon dari kota Ternate ini diresmikan pada 6 Agustus 2010 dengan total biaya hingga mencapai 480 miliar rupiah. Dengan beberapa bagian dari bangunan masjid ini yang berda di atas air, masjid ini dijuluki sebagai masjid terapung.

5. Masjid Hassan II, Maroko


Masjid ini merupakan masjid terbesar di Maroko, dan terbesar ketujuh di Afrika yang dibangun pada tahun 1980. Masjid ini terletak di Casablanca, Maroko. Masjid yang memilki julukan Casablanca Hajj di desain oleh arsitektur Minchel Pinseau yang berasal dari Prancis

6. Masjid Amirul Mukminin, Makassar


Masjid yang berlokasi di pantai Losari ini diresmikan oleh bapak Jusuf Kalla pada 21 Desember 2012 silam. Lokasi yang unik dari masjid ini memberikan keindahan tersendiri, apalagi kalau sedang air pasang, maka akan membuat masjid ini seolah mengambang di atas air. Kutipan gizikita.net

Masjid-masjid yang indah nan megah ini dibangun di tepi pantai, jadi seolah-olah memberikan efek terapung di atas air, ya walaupun sebenarnya tidak terapung. Namun masjid-masjid indah ini memberikan suasana baru.

Post a Comment

Powered by Blogger.