Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Pernah gak sih kalian guest penasaran kenapa disebut operasi plastik, padahal kalau di dalam prosudurnya gak pernah menggunakan bahan dari plastik, lantas kenapa bisa di sebut operasi plastik yah? Bahkan istilah operasi plastik sendiri muncul sebelum plastik itu sendiri ditemukan, tambah bingung kan guest. Dari pada tambah penasaran, mari simak penjelasannya guest!

Sejarah mencatat prosedur operasi plastik tertua di dunia atau yang pertama kali dilakukan terjadi pada abad 16. Seorang tabib Italy, Gaspare Tagliacozzi mencoba melakukan perbaikan cacat hidung pada seorang pasiennya dengan cara melakukan tranplantasi jaringan kulit dari lengan bagian dalam.

Sedangkan istilah operasi plastik sendiri pertama kali digunakan pada abad 19, tepatnya tahun 1837. Namun, dalam prosudurnya memang tidak menggunakan bahan dari plastik. Sedangkan berdasarkan lansiran Medscape plastik baru ditemuka 18 tahun kemudian, lantas dari mana muncul istilah operasi plastik guest ?

Ternyata guest kata plastik itu diadobsi dari bahasa Yunani, yakni Plastikos, kata ini memiliki makna mencetak atau 'membentuk. Hal ini sesuai dengan tujuan operasi plastik pada saat itu yakni untuk rekonstruksi bagian tubuh yang rusak dan juga yang mengalami kecatatan. Ya walaupun sekarang operasi plastik sangat identik dengan dunia kecantikan, bahkan banyak orang mau merogoh kocek yang dalam hanya untuk melakukannya, padahal alasan tergolong sepele.

Dengan berkembangnya zaman, operasi plastik semakin beragam. Tepatnya pada pertengahan abad ke 19, salah satu diantaranya rhinoplasty atau operasi hidung. Hal ini juga sejalan dengan berkembangnya teknik sterilisasi & anestesi, kedua teknik ini sangat penting dalam hal meminimalisirkan resiko dalam operasi plastik. Namun guest, perlu diketahui kalau operasi plastik pada masa itu belum di akui sebagai salah satu cabang dari ilmu kedokteran. Sumber merdeka.com

Nah guest, Gimana kalian menilai terhadap operasi plastik sekarang ini, pasalnya sangat jauh dengan apa yang menjadi tujuan pertaman kali. Kalau diri penulis sendiri menilai operasi plastik yang bertujuan untuk memperindah diri, atau mempercantik diri sangat mencerminkan orang yang tidak bersyukur terhadap nikmat tuhan yang maha esa. Lantas demikian kalian pasti punya pemikiran sendiri dong mengenai hal ini.

Gimana guest, udah pada tau kan kenapa disebut operasi plastik ? Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita bersama. Mari membuka wawasan baru dengan cara yang menarik di sini.

Terima Kasih

Post a Comment

Powered by Blogger.