Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Pribahasa mengatakan Dunia tidak seleber daun kelor, ungkapan yang sering digunakan untuk menyatakan kalau dunia ini luas. Nah, sebenarnya kalian tau ngak sih bagaimana daun kelor itu? Oleh karena itu lebih baik mari kita mengenal daun yang begitu banyak manfaatnya, fakta dan juga cerita mitos dibaliknya.

Kelor ialah jenis tumbuhan dengan tinggi pohonnya 711 meter, daun yang kecil-kecil berbentuk
bulat telur yang tersusun secara majemuk dalam satu tangkai. Dari gambar diatas juga bisa dilihat kelor memilki tudung pelepah bunga berwarna hijau serta bunga yang berwarna putih kekuning-kuningan.

Kelor sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, hal ini dibuktikan dengan begitu banyak manfaatnya. Baik dari buah maupun daun yang dinyatakan bisa menjadi obat bagi 300 jenis penyakit.

Setelah dilakukan penelitian, WHO menobatkan kelor sebagai pohon ajaib, hal ini dikarenakan
kelor dijadikan sebagai alternatif dalam dunia kesehatan selama 40 tahun di beberapa negara miskin di dunia, ya karena kelor tergolong murah dan mudah didapatkan.

Namun disamping fakta di atas, ternyata pohon kelor juga dianggap sebagai pohon sakti, hal inilah yang memunculkan mitos dalam masyarakat, seperti daun kelor bisa mengalahkan kekuatan makhluk gaib. Pengaruh mitos ini sudah sangat terkenal di dalam masyarakat nusantara, yang konon katanya apabila seseorang yang memiliki ilmu sakti yang dibantu makhluk gaib maka akan hilang dengan seketika jika berhadapa dengan daun ini.

Bukan hanya itu, daun kelor juga dipercaya dapat mengusir kedatangan makhluk halus. Di zaman yang serba otomatis seperti sekarang ini, ternyata mitos-mitos seperti ini masih sangat kental di masyarakat pada beberapa wilayah di nusantara. Sumber merdeka.com

Penulis menyerahkan kepada para pembaca untuk menilai sendiri. Namun, terlepas dari mitos-mitos mistis tersebut, daun kelor di percaya dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit dan juga karena hal ini masyarakat nusantara dapat merubahnya menjadi salah satu sumber ladang ekonomis yang menjanjikan.

Nah, sekian dulu fakta & mitos dari daun kelor yang menakjubkan. Semoga informasi ini berguna bagi kita semua. kalian dapat memberikan pandagan seputar fakta dan mitos dari artikel ini di kolom komentar.
Terima Kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.