Halloween party ideas 2015

zahzih | Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita guys, nah kalian sukanya olahraga apa guys? Banyak diantara kita hanya mengenal olahraga-olahraga yang berasal dari negara orang, namun kalian tau gak sih guys kalau sebenarnya ada olahraga asli Indonesia. Nah berikut 5 olahraga Asli Indonesia :

1. Sepak Takraw

Permainan satu ini mirip dengan sepak bola namun juga hampir sama dengan voli. Permainan ini dimainkan oleh tiga orang dan peraturannya pun sangat simple, pemain dilarang untuk bola dengan tangan. Permainan ini sudah sejak lama di klaim oleh beberapa negara tetangga, namun karena terdapatnya bukti yang kuat dari para pakar sejarah, sehingga hal ini dapat dicegah.

2. Pencak silat

Nah guys, udah pada tau kan sama olahraga satu ini. Olahraga yang sudah mendunia ini termasuk kedalam salah satu jenis olahraga dan seni bela diri di Indonesia. Seni bela diri ini memiliki beberapa versi, ya masing-masing tergantung kepada daerahnya. Pencak Silat sudah banyak dipelajari, pada dasarnya seni bela diri ini bersumber dari bidaya melayu dan juga sebagai salah satu kebudayaan Indonesia.

3. Pacu Jalur

Olahraga satu ini berasal dari Riau. Olahraga ini dimainkan oleh 40 sampai 60 orang, dengan panjang perahu yang digunakan sekitar 25 sampai 40 meter. Pada mulanya acara pacu jalur dimainkan hanya pada saat hari besar Islam, seperti hari raya idul fitri, tahun Muharram atau Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun sekarang acara pacu jalur sudah termasuk kedalam kalender parawisata yang diselenggarakan pada tiap tahun, tepatnya tanggal 23-26 Agustus. Acara ini sebagai salah satu rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan.

4. Karapan Sapi

Kalian tahu pacuan kuda guys? Yah olahraga ini hampir mirip sama namun menggunakan sapi. Olahraga ini berasal dari Madura. Permainan ini dimainkan oleh sepasang sapi yang menarik sebuah kereta kayu yang dinaiki oleh seorang joki. Kereta kayu tersebut akan melintasi jalur sepanjang 100 meter, sedangkan joki bertugas untuk mengatur dan mengendalikan sapi agar kompak. Namun guys, tugas dari joki ini jangan dianggap mudah. Membutuhkan latihan dan keahlian khusus untuk menjadi seorang joki.

5. Bakiak

Nah guys, kalau yang satu ini gak asing lagi kan. Permainan ini sering dimainkan saat mempringati
hari kemerdekaan. Bakiak adalah sejenis sandal yang terbuat dari kayu dengan pengikat kaki, namun satu bakiak ini dimainkan oleh beberapa orang dan membutuhkan kerja sama yang kompak.

Sekian dulu infonya guys, negara ini penuh dengan keindahan dan keunikannya. Namun kalau hal ini tidak dijaga dengan baik, maka semuanya akan sia-sia guys. Mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan kebudayaan yang sudah ada, supaya nanti kelak anak generasi kedepan bisa menikmatinya.

Diolah dari sumber : sikerok.com

zahzih | Semua yang terdapat dalam artikel yang bertanggung jawab adalah situs sumber yang tertera di dalam postigan. Penulis mengharapkan komentar dan masukan, untuk kenyamanan bersama, mohon tetap menjaga kesopanan dalam berkomentar.
Terima Kasih Telah Berkunjung!

Post a Comment

Powered by Blogger.